Gua cermai


aku kesana sih dadakan,. soalnya lagi pingin melakukan petualangan “adventure” gt,. alhasil ke gua cermai / cerme deeh,. jadi jalan untuk bisa sampai ke gua cerme itu naik,..naik,.dan berkelok-kelok,. trs kalau udah sampai di parkiran kita musti jalan dulu yaah krg lebih 100m dengan jalan yang berbatu dan ditemani suara-suara jangkrik hutan kali yaa cz suaranya mengerik-erik.  😀

Nama ‘Cerme’ berasal dari kata ‘ceramah’. Konon, gua ini merupakan tempat pertemuan para wali di Tanah Jawa untuk menyebarkan agama Islam. Sejak ditemukan, gua itu kemudian digunakan sebagai tempat tafakur dan musyawarah menyusun strategi dakwah.

Di sebelah kanan dan kiri mulut Gua Cerme, ada beberapa gua lain yang sering dipakai untuk bertapa. Pertama adalah Gua Umum, gua ini dapat digunakan untuk bertapa siapa pun. Kemudian terdapat Gua Dalang yang biasanya digunakan oleh para dalang agar tercapai cita-citanya. Gua Sinden, mirip dengan Gua Dalang, digunakan oleh para pesinden atau waranggana untuk memajukan karier. Keempat adalah Gua Kaum yang biasa digunakan oleh mereka yang ingin menjadi tokoh agama (kaum). Di tempat inilah konon para Walisongo bertemu untuk membicarakan syiar agama Islam. Dan Gua Maling merupakan salah satu gua yang sangat terkenal karena dulunya sering digunakan oleh pencuri untuk bersembunyi. Letaknya tersembunyi dan harus memanjat tebing.  Untuk menelusuri gua Cerme dibutuhkan waktu yang bervariasi. Untuk penelusuran normal, wisatawan biasanya membutuhkan waktu satu setengah sampai dua jam. Sementara untuk aktivitas dokumentasi biasanya lebih lama, antara 3-5 jam.

disana enggak tau kenapa kl mau foto-foto orang itu ngeblur,. jadi musti diulang-ulang trus,. =.=”  oo yaa didalam gua nanti dibawahnya ada air yang kedalamannya krglebih 1m,.

ini goa dalangnyaa  😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s