Kuliner Part 14


1.  Mang Engking

Alamat :  Desa Jamur, Sendang Rejo, Minggir, Sleman, Yogyakarta, Indonesia

Telp :  (0274) 7489732

Gubug makan ini punya trademark sendiri. Bangunan dan alunan lagu / suara yang ada di Gubug makan ini khas sekali. alunannya dan suasana yang dekat dengan sawah pun juga pas 😀😀 tempatnya nyamaan dan kita bisa pilih : lesehan atau duduk di kursi. but kali ini saya dan keluarga pilih lesehan. cz bisa parkirin perahu dayung tepat di gubug tempat kita makan.  ^_^

Tentunya makanannya pun gak kalaaaahh yuumyy!! disini masakan yang paling saya suka kepiting,.. gurami bakar dan es jeruk. hahahhaaaa,.. habisnyaa enaak bangeet,. gituu,. truus di sini menyediakan fasilitas becak mini, sepeda, terapi ikan, mushola, toilet, mm trus ada juga perahu. 😀 pokoknyaaa assiikkkk!!! ^_^

Wujudnya udang bakar madu. hhhuumm. nyuumyy!! 😀😀

naik perahu dayung😀😀

d5

Becak mini 😀

kalo yang enggak lesehan,. .juga adaa😀

2.  Gudeg Muntilan Mbok Jayus

Alamat : Jl. Dr Wahidin No 53, Solo, Indonesia (tepatnya didepan SD-SMP Ta’mirul Islam Surakarta)

Setelah lama gak kuliner,.  akhirnya nemu tempat baru dan dekat dengan rumah,. 😀 :D awalnya aku kira mahal,… dan rasanya biasa,. tapii,gak tau-nya rasanyaa yummy!!!  :D  *recommended buat gudegnyaa,. plus nasi gorengnya juga,.  harga paketnya gudeg kisaran 8000 – 25000.  eeeitsss!! jangan mikir kalau porsinya sedikiit hloo,…. 😀

bagi saya, porsinya melebihi porsi saya yang seharusnya saya makan,..  heehehee >.<“

kalo yang gak paket :

minumannya rata – rata 3000 – 8000. mengenyaangkan 😀😀 :D  selain gudeg, juga ada mie jogja pak karso juga tersedia di sini, 1 porsi rata – rata harganya 15000.

3.  Pasar ikan & Resto Balekambang

Alamat : Jl. Balekambang No. 7 Manahan, Solo, Jawa Tengah, Indonesia

Telepon : (0271) 732480

Email : Balekambangresto@gmail.com

Pasar Ikan Buka 02.00 WIB – 09.00 WIB
Resto Buka 11.00 WIB – 22.00 WIB

Rute selanjutnya setelah kuliner ke gudeg mbok jayus,. punya ide resto baru yang kerja sama dengan pemerintah surakarta,.

Walikota Surakarta Ir. H Joko Widodo beserta wakil walikota surakarta FX. Rudi Hadiyatmo beserta jajaran muspida menghadiri soft opening dan secara langsung meresmikan Balekambang Pasar Ikan dan Resto.

Pasar ikan dengan 2 lantai tersebut, dilantai 1 digunakan sebagai pasar ikan sedangkan dilantai 2 sebagai Resto.

Kalau mau dibawah, didekat parkiran,. pilih saja di tempat makan perahu,. tempatnya lebih menarik,.😀 ada kerangnya juga plus sudah disediakan lilin,. tisue,. dll.

di lantai 2 juga ada ruangan VIP room dan 1 ruangan untuk ruang meeting,. lalu fasiitas yang disediakan di pasar ikan & resto ini ada : free hotspot, parkir yang luas, mushola, garden area, ruang meeting, VIP, edukasi, rekreasi produk perikanan dll.

suasana lantai 2 yang diberi beberapa gambar ikan disetiap sudutnya,.. 🙂

Balekambang Pasar Ikan dan resto ini menyediakan bermacam-macam jenis ikan konsumsi baik ikan laut maupun ikan tawar di antaranya adalah  Kakap Merah, Bawal Hitam, Bawal Putih, Kerapu, Ikan Udul, Ikan Kojok, Cumi-cumi, Bentol, Kurisi, Ikan Celeng, Pari, Selarlomo, utik, Ikan Ayam-ayam, Ikan Sebelah, Ikan ekor Kuning, Bandeng, Suwangi, Hiu, Blekutak, Ikan Manyung, Ikan Patikoli , Lobster dan Tenggiri dan masih banyak jenis yang lain.

banyak sekali menu ikan disiniiiii,.  mungkin hampir semua ikan yang bisa dimakan ada disini kali yaaa,.?? hehehe

jadi banyak juga yang pingin aku cobaaaaa  >.<“

nb: “celeng” itu maksudnya bukan be-a-be-i hloo yaa,. tapi ikan celeng,.  hhahhaa

gimana rasa masakannya disanaa?? ouuww,. jangaan ditanyaa,. langsung saja datang ke balekambang, surakarta. Dijamin, ketagihaan!!  :D 😀 :D  yang aku suka, yaitu kita bisa memilih sendiri dan melihat sendiri ikan yang akan kita makan nanti seperti apa. dan tempatnya pun juga lumayan nyamaan sebagai pemula,.😀😀 but recommended  (y) (y)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s