Happy Graduation


Gak kerasa sudah 3 tahun lebih 5 bulan menjalani manis pahitnya lika – liku sebagai seorang mahasiswi  🙂  banyaknya lemparan – lemparan kerikil mengenai diri ini,. semakin menguatkan dan meyakinkan bahwa “aku harus tegar dan kuat” dalam mengahadapi kerikil – kerikil kehidupan sebagai seorang mahasiswi.

Aku juga sama seperti layaknyaa mahasiswa – mahasiswi pada umumnya,..  🙂

Aku juga pernah merasakan kemalasan, saat menghadapi tugas yang menurutku begitu rumit untuk diselesaikan.
Tapi, kemalasan selalu hilang jikalau aku selalu ingat apa yang menjadi kewajibanku dan janjiku.
Aku juga pernah merasakan bagaimana pahitnya dan sakitnya dilempari kerikil – kerikil oleh teman sendiri, dan menjadi terpuruk. Saat – saat itulah yang masih membekas di fikiran. Tapi, dari sakitnya lemparan kerikil – kerikil itu, aku selalu menyemangati diri. Kalau tidak ada kerikil kehidupan mana mungkin bisa hidup. Beruntungnya, aku mempunyai sahabat yang mau berbagi suka dan duka. Dan beruntungnya aku mempunyai pembimbing akademik yang mau mendengarkan keluh kesahku  :’)  ada perkataan dari beliau yang akan aku ingat hingga nanti “Namanya juga hidup, pastilah ada saat – saat kita jatuh. Ketika kita jatuh, kita dihadapkan 2 pilihan. Mau bangkit atau tidak” dan “Kamu itu bisa!”   *entah itu yang sering kali aku dengar ketika berhadapan dengan beliau.

“Karena hidup pastilah ada kerikil kehidupan, gak mungkin kalau gak ada kerikil kehidupan”

Aku pernah merasakan,  rasanya lembur 5 hari 4 malam tidur hanya 2jam/hari, karena saat itu lagi ngerjain tugas bikin distro linux. Yang gak tau-nya ternyata mudah >.<”  [sampai saat ini masih keinget kejadian itu] =.=”

Aku pun juga pernah merasakan bagaimana rasanya pekerjaanku tidak dihargai,. sakit memang,. tapi, dari situ aku selalu menanamkan dalam hati bahwa “tidak ada doa dan usaha yang  sia – sia”.  Masih ingatkaan ceritaku waktu back to school  

Ketika kita mau berdoa dengan sungguh – sungguh padaNya, Mengadu padaNya,. Menyerahkan semua urusan kita padaNya dan ketika kita mau berusaha dengan sekuat tenaga kita. Kita akan lihat hasilnya.  Pasti Allah swt. memberikan yang terbaik untuk diri kita.  Bahkan yang bagi kita tidak mungkin. Aamiiin.

And Now, It’s Work! aku sangat tidak menyangka bisa lulus 3 tahun 2 bulan, apalagi menjadi mahasiswi terbaik se-Fakultas dan menjadi yg terbaik ke 5 se Universitas. Yah, meskipun tidak bisa wisuda bareng dengan teman – teman 1 angkatan,.. gpp,. yang penting bisa membuat mama bahagia ^^

“Alhamdulillah”

First. Alhamdulillah. Terimakasih untuk Allah Swt. KarenaNya aku bisa menjadi seperti ini. Karena kemurahan dan kasih sayangNya, aku masih tegak berdiri menghadapi kerikil – kerikil itu.

Terimakasih untuk  mommy, keluarga besar yang selalu mendukung apa yang menjadi keputusanku,. dan selalu memberikan masukan – masukan ketika aku berbuat kesalahan.

Terimakasih untuk sahabat – sahabat dekatku yang sejak dari SMP hingga sekarang ini masih selalu,. selalu,. dan selalu menjadi penyemangat hidup,. terutama saat menghadapi lemparan kerikil  – kerikil. (Cici, Raafi, Devinta, Ivan). Terimakasih karena kalian,. aku bisa menjadi seperti ini,.  :’)

Terimakasih untuk Bapak Dekan sekaligus pembimbing I sekaligus Dosen favoritku,. yang selama aku kuliah,. beliau telah memberikan banyak inspirasi untukku. Dari beliau, aku banyak belajar,. bagaimana cara menjadi yg lebih baik. Ada saat – saat yang membuatku menjadikan beliau sebagai salah satu dosen favorit di jurusanku. Saat – saat beliau membagikan ilmu di kelas dll hehhehe  😀   Dari beliau, aku diberi kesempatan untuk menjadi lebih baik, menuangkan apa yang aku mau dan apa yang aku fikirkan.

Terimakasih untuk teman  – teman kuliah  ^_^ pabelan pos,.. [meski harus ada nama yg diralat]  😀 😀 😀

Tinggalkan Balasan

