This is My Way!


Ya, this is my way,. no one can ruin my street, except my GOD,. Allah swt.

Setiap orang pasti merasakan kegagalan,. kecewa,. sakit hati,. dan semacamnya,. ya, seperti yang aku alami saat ini,.. saat aku mulai perlahan bangkit dari keterpurukan,. dari kegagalan – kegagalan kemarin,. datanglah seorang yang aku anggap bakalan menjadi penyangga badan untuk aku bangkit,. yang awalnya aku anggap bakalan menjadi semangat dan membantuku untuk bangun dari kegagalan – kegagalan itu,. ternyata semua anggapanku salah,. salah besar,.

yah, memang aku hanyalah manusia, yang hanya bisa beranggapan [ber-khusnudzon] dan berharap. Ternyata aku salah, seharusnya aku tak boleh berharap terlalu banyak pada manusia,.. dan sekarang aku lebih sadar, Allah swt. sangat menyayangiku,. menyadarkanku, bahwa seseorang yang telah masuk dikehidupanku itu bukan orang tepat untukku.

Dari seseorang tersebut, aku menyadari, ada saat  – saat dimana aku harus mengalahkan egoku,. ada saat – saat dimana aku harus memilih untuk bisa lebih mandiri, dan bangkit sendiri menghadapi dunia ini.

Dari kejadian – kejadian kemarin, kegagalan demi kegagalan menghampiriku,. tapi aku harus bisa menghadapi itu semua,. gak boleh ada kata menyerah, selagi masih ada Allah swt di hatiku. dan aku yakin, dibalik kegagalanku itu semua, akan muncul bintang – bintang/harapan – harapan yang selama ini aku pendam.

This is my way

Whatever, ketika semua orang beranggapan ‘terlalu ngoyo’. ketika semua orang mengatakan ‘istirahatlah sebentar’. ketika semua orang berkata ‘tidak semudah membalikkan telapak tangan’.

Bagiku, selagi Allah swt. memberiku kesempatan untukku bangkit, memberiku kesehatan yang luar biasa pada tubuh ini, selagi Allah swt. memberiku kekuatan untuk menghadapi cobaan, yaa aku akan berusaha sekuat tenaga, membuktikan apa yang mengganjal dalam pikiranku.  Memang benar, tidak ada kesuksesan yang diraih semudah membalikkan tangan. Tidak ada salahnya kita sebagai manusia mencoba,. ketika gagal,. mencoba lagi,. gagal,. mencoba lagi dst. Tidak ada yang bisa merusak kebahagian kita, kecuali kita mengjinkan seseorang tersebut masuk dalam kehidupan kita dan merusaknya.

“Dulu saat bayi, Anda bersedia jatuh berkali-kali untuk bisa berdiri dan berjalan. Sekarang, mengapa Anda demikian takut jatuh?”

Anak kecil sangat mempercayai khayalannya, saat orang yang seharusnya dewasa mengeluhkan kenyataan hidup. Jangan kecilkan impian dan khayalan anak kecil, karena itu adalah cara Tuhan mendidiknya melihat dan meyakini masa depan yang kuat, besar, dan cemerlang.

“Semua yang hebat dimulai dari impian yang diyakini dengan kuat dan dilaksanakan dengan rajin”

Tinggalkan Balasan

