Kota Solo ~ The Spirit of Java


Banyak hal – hal yang mengesankan, yang aku alamin di Kota Solo. Karena memang sejak dari kecil aku sudah lahir dan besar di Kota Solo. Beraneka ragam makanan, budaya dan tradisi masih terus dijaga dan dilestarikan. Seperti makanan khas dari solo yaitu Serabi Notosuman, intip goreng, pecel, dan yang terkenal yaitu selat solo, Gudeg Ceker Margoyudan ‘Bu Kasno’, Bebek Pak Slamet, Gule Kepala Ikan, wedangan pak wir dan masih banyak lagi.

Di Solo memang terkenal memiliki banyak tujuan kuliner mulai dari makanan tradisional atau makanan khas Solo hingga makanan manca negara pun ada, diantaranya telah disediakan Pujasera malam hariΒ  β€œGaLaBo” (Gladag Langen Bogan). Tempat ini hanya ada pada malam hari, letaknya di depan PGS (Pusat Grosir Solo) dan BTC.

Jika kita mengunjungi kota Solo, tidak heran, banyak sekali orang – orang yang bejualan makanan mulai dari makanan tradisional hingga mancanegara. PING!!! CAFE SOLO salah satu tempat yang nyaman, dan harganya bersahabat. Cafe ini menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman khas Cafe.

Cafe ini salah satu tempat favoritku.

Selain ada cafe sebagai tempat favoritku, ada juga makanan favorit juga yaitu star steak. Rasa steaknya lain daripada yang lain. Nah, di Kota Solo, juga ada wedangan favoritku yaitu di wedangan Pak Wiryo. Karena disana ada makanan yaitu ‘vegetarian’. Rasanya kenyal seperti sate, tapi ‘vegetarian’ ini bukan daging.

Nah, selain Kota Solo kaya akan kulinernya, kota Solo juga kaya akan budayanya yang selalu dilestarikan serta banyaknya Event – event yang diselenggarakan di Kota Solo ini, membuat para pengunjung selalu ingin lagi dan lagi balik ke kota ini. Semakin bertambahnya tahun, semakin maju dan berkembang pula kota Solo. Terlihat mulai bertambahnya mall baru ‘The Park Solo’ dan Event – Event yang diadakan seperti ‘Solo Batik Carnival’ atau biasa orang – orang kenal dengan SBC, event yang bisa merambah dunia mancanegara. Untuk melihat lebih jelas dan akurat, tentang agenda atau kegiatan apa saja yang akan di adakan bisa dilihat di timeline Twitter-nya Agenda Kota Solo.

Banyak hal yang aku rindukan, ketika aku berada di luar Kota Solo. Dan membuatku selalu ingin kembali ke kota Solo.

Tema : Kesan tentang Kota Solo

Iklan

5 thoughts on “Kota Solo ~ The Spirit of Java

  1. salam kenal blogger asal solo juga ya mbak, wah kontent blog nya mirip mirp dngn punya saya, senang menemukan blog anda mbak sesama solo πŸ˜›

  2. solonya dimana mbak..keep blogging mbak, banyak blogger solo tetapi saya baru menemukan beberapa kurang lebih 4-6 orang yg aktif di wordpress dan domain sndri..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s