New World


Semakin bertambahnya umur,  saya semakin percaya dengan kekuatan usaha dan doa. Entah apa yg bisa aku buktikan kepada kalian semua, tapi yang jelas aku disini, sedang merantau [dadakan]. Yang dulunya aku paling g bisa dan g terbiasa dengan angkutan atau bus umum. Mulai sekarang sudah terbiasa, dengan transportasi umum tersebut, terlebih dengan cuaca, kondisi dan berbagai macam tantangan yang serba ‘dadakan’ disini. Yah, mengapa aku sebut dadakan, karena sebelumnya aku belum pernah merasakan hal tersebut dan mungkin bisa dikatakan belum siap menerima itu semua. Tapi, pada akhirnya mau tidak mau, aku harus menjalani rutinitas itu setiap hari, hingga waktu yang ditentukan berakhir [6 Januari 2014].

Disini, dengan berbagai pengalaman yang baru, berbagai pealajaran sudah ak dapatkan. Dan dari itu semua aku sadar, selama ini Allah swt. telah memberikan apa yang aku mau, tapi dengan cara-Nya.

Karena ak bisa dibilang terobsesi menjadi seorang ‘programmer’ entah bagaimanapun caranya, aku harus jadi ‘programmer’ meski banyak diluar sana tawaran – tawaran yang menggiurkan aku, tapi aku tetap pada pendirianku. Aku yakin, suatu saat Allah swt pasti mendengarkan dan mengabulkan apa yang aku mau. Semoga ini pilihan yang terbaikku.Aamiiin.

oo ya, kisah tentang kehebatan ‘tidak mudah menyerah dan doa’ bisa kalian buktikan sendiri. Bagiku, aku sudah sangat percaya seutuhnya pada alur yang diberikanNya. karena dengan pengalaman – pengalamanku kemarin – kemarin itu. Aku yakin, setiap tetes keringat dari setiap langkah usaha kita tidak ada yang namanya sia – sia, selagi kita berjalan untuk meraih ridho Allah swt.

Masih ada 3 hal yang selama ini aku pakai ===> usaha, doa dan tawakal [pasrahkan semua pada Allah swt.]

Tinggalkan Balasan

