Butuh Waktu


back to reality,. it’s so hard for me,. but i must do it. No more.

Yah, Manusia hanya bisa berencana, Allah swt. lah yang menentukan jalan kehidupanku. Pada awalnya dan seharusnya aku hanya max. 2 bulan disini, tapi, ternyata ada perubahan yang membuatku cukuph syock untuk mendengarnya,. yah, aku harus tinggal di kota ini. Kota Jakarta lebih lama lagi, kata Atasan aku bisa sampai bulan Agustus. dan suatu hari ada HRD yang bertanya kepadaku “Apakah kamu keberatan untuk melakukan perpanjangan hingga batas yang tidak ditentukan?”. Pertanyaan yang jelas tidak akan aku jawab. yang maksudku, adalah aku merasa telah …….. dengan adanya kejadian ini. Baiklah, aku akan mencoba bersabar menghadapi apapun yang terjadi,.. Pada mula-nya aku agak senang berada atau tinggal di Kota Jakarta ini, tapi lama – lama, ak pikir aku harus pulang, dan aku sama sekali tidak cocok dengan keadaan, kondisi maupun suasana di kota ini. WHY?

Yang jelas, aku sama sekali tidak suka yang namanya polusi dan suara yang amat bising, tapi setiap hari aku harus jalan kaki dari kost – hingga halte yang jaraknya bagiku lumayan jauh. dan aku pun harus naik trasnportasi umum seperti kopaja. Sangat diluar pikiranku saat aku mau berangkat ke kota ini.

Aku yang biasanya tidak pernah berjalan kaki sejauh ini, apalagi terkena polusi yang sedemikian jahatnya. Pada hari ini, tiap hari aku melalui hari – hari ku dengan berbagai polusi udara. Entahlah apa yang akan terjadi pada paru – paruku saat aku pulang dari kota ini. yang jelas, saat ini aku sedang mengalami tidak enak badan, yang kata dokter aku terkena “radang tenggorokan akut”. WHY? I don’t know. but, i know, aku sudah menjaga makananku sehari – hari, bahkan tiap hari makan yang namanya buah. Tapi, Entahlah, atau memang benar julukan yang diberikan kota ini oleh orang – orang itu sebagai ‘kota kejam, kota yang keras’.

Aku tak tau lagi, apakah aku bisa bertahan atau tidak. yang jelas, sekarang aku masih mempertahankan apa yang menjadi hakku sebagai manusia.

Banyak teman – temanku berkata kepadaku “Enaknya yang kerja di Jakarta” , “Jalan – jalan terus nih ya”,”Aku mau donk jadi kamu” dst.

Hallo, teman – temanku tersayang yang pernah berkata seperti itu kepadaku, kalian mau jadi sepertiku juga bisa,.Banyak sekali lowongan pekerjaan yang tersedia di kota ini. Tapi, ingat. Kalian harus perlu tahu, bekerja di kota sendiri  dan dekat dengan keluarga lebih menyenangkan daripada bekerja di kota lain dan jauh dari keluarga.  “REMEMBER THIS”

Kebanyakan oranglain, hanya melihatku saat aku merasa bahagia, senang, dan tanpa beban. Padahal dibalik itu semua, butuh pengorbanan yang bagiku teramat memilukan dan menyakitkan.

This is my life. This is my way  🙂

Tinggalkan Balasan

