Say No To “Drug”


Yah, untuk yang kesekian kalinya aku mengatakan disini, kalau aku sama sekali say no to “drug” why? —> perbandingan paru – paru

Entah, harus berapa kali artikel yang harus diedarkan atau harus beberapa kali rokok itu sendiri yang menghilangkan atau mengurangi jumlah kepadatan penduduk, terutama di Indonesia.

Yaph, aku berkata sedemikian dan beberapa kali, karena aku disini selalu dan pasti menemukan perokok dan aku sangat tidak nyaman dengan keadaan yang apabila ada perokok disitu, karena pada akhirnya aku yang akan jadi perokok pasif alias orang yang menghirup asap dari perokok aktif tersebut.

Paling tidak nyaman lagi, ketika harus naik kendaraan umum, salah satunya yaitu kopaja, dan yang sering aku pakai yaitu kopaja 66, disitu aku harus menemui penumpang bahkan supir yang merokok. Dengan adanya polusi udara saja, aku sudah tidak tahan apalagi harus ditambah dengan adanya asap rokok.

 

Kejadian 4 tahun silam, yang membuatku terus mengingatkan teman – temanku yang masih muda dan masih mempunyai masa depan yang cerah, supaya menjauhi dan tidak menyentuh apa yang namanya rokok itu. =.=”  yang sudah terlanjur ‘kecanduan’ dengan rokok, mulai sekarang kurangi,.. perlahan – lahan pasti bisa. ‘Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita mau berusaha”.

yah, kita pikirkan saja, Apa  aja sih ‘Manfaatnya’? Apa aja sih ‘Kerugiannya’  kalau bagiku, Tentu sangat banyak kerugiannya,..  :)  Perokok pasif konon katanya bahkan lebih berbahaya di bandingkan dengan perokok aktif. Jadi sangat disayangkan jika seorang perokok selain membahayakan dirinya sendiri juga membahayakan orang lain. Bahkan orang disekitar yang dicintainya. Mengingat bahaya merokok ini sangat banyak, coba lah berhenti merokok dan terapkan pola hidup sehat yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Hello guys, pikirkan sekali lagi, lagi dan lagi. Lalu ambil keputusan🙂

Tinggalkan Balasan

