Fenomenal Precognitive Dream


Fenomena ini memang tidak akan bisa dipahami jika dilihat dari segi sains. Karena itu, ketika menulis soal ini, kebanyakan sumber yang saya temukan adalah situs new age atau paranormal. Jadi, jangan berharap tulisan ini dapat menjawab semua pertanyaan yang kalian miliki mengenai fenomena ini.

dreams

Precognitive Dream adalah sebuah mimpi yang memberikan kepada seseorang informasi mengenai apa yang akan terjadi di masa depan. Dengan kata lain atau bisa dikatakan, mimpi ini memiliki  sifat meramalkan.

Ketika kali ini saya berbicara mengenai apa itu precognitive dream, saya tidak sedang berbicara mengenai kemampuan khusus yang dimiliki oleh paranormal. Saya berbicara mengenai pengalaman yang dialami oleh sebagian besar manusia di bumi ini, termasuk saya. Hanya tiap orang pasti berbeda intensitas mimpi itu sendiri untuk menjadi nyata. Beberapa artikel menyebutkan  mimpi yang menjadi kenyataan itu tidak bisa dikatakan “Precognitive Dream” jika memenuhi empat unsur di bawah ini, yaitu :

  1. Menjadi nyata karena probabilitas
  2. Sang pemimpi sudah mengetahui peristiwa tersebut akan terjadi.
  3. Self fulfilling prophecy
  4. Pengaruh Telepati

Siapa yang biasa mengalaminya ?

Hasil uji scan terhadap otak menunjukkan bahwa manisfestasi precognition berasal dari bagian otak yang mengontrol emosi. Pada individu yang memiliki emosi yang lebih terkendali, akurasi precognition juga menjadi lebih tinggi. Studi terbaru juga menunjukkan bahwa individu yang kreatif menunjukkan akurasi yang lebih tinggi atas uji precognitive. Lalu, pada artikel berjudul “Time : Exploring the Unexplained”, penelitian menunjukkan bahwa mereka yang secara aktif dan teratur mengikuti disiplin mental seperti yoga dan meditasi juga memiliki tingkat akurasi precognitive yang tinggi.

Dari hasil studi ini, kita bisa menyimpulkan bahwa pemimpi precognitive jelas bukan orang gila atau orang aneh, melainkan orang yang memiliki emosi yang terkendali dan kreatif.

Mendengar ini, mungkin kalian akan menjadi sedikit bangga menjadi seorang precog dreamer sekaligus menjadi sedikit tertutup.  Yah, tidak jauh berbeda dengan saya, saya memang awal – awal saya menyadari bahwa setiap apa yang ada didalam mimpi saya seharusnya hanya menjadi bunga mimpi, mulai menjadi nyata. Dan itu membuat saya sangat tertekan dan selalu bertanya – tanya “WHY”.  Satu persatu saya telusuri apa penyebabnya, dan satu persatu pula saya mulai konsultasi ke beberapa psikolog dan ke beberapa ustadz [Yah, siapa tau juga karena adanya gangguan lain]. Tapi, dari dulu hingga sekarang saya masih belum bisa menghentikan, pada akhirnya saya memang harus menerima ini semua, mungkin ini takdir dari Allah swt. yang diberikan kepada kita sebagai orang yang mengalami precog. dream.

Yah, sebagian orang yang menjadi atau pernah merasakan hal yang saat ini saya rasakan, pasti akan penuh perhitungan yang jelas, terkadang menggunakan jalan yang ada mimpi tersebut untuk hal – hal yang positif gak ada salahnya,. tapi ada kalanya seorang precognitive dream tidak mengingat apa yang akan terjadi selanjutnya [lupa]. Tapi, dikemudian hari dia pasti akan segera mengetahui dan memperbaiki kesalahan itu.

Entah apa perbedaan yang jelasnya dengan d’javu, dari artikel yang saya peroleh, deja vu is about “the past” and “the present, sedangkan precognitive is about what could happen. Fokusnya pada apa yang mungkin terjadi di masa depan. Mirip dengan wangsit atau penerawangan gitu deh, jika didalam dejavu itu sendiri, saya termasuk orang yang mengalami

“Deja visite : merupakan bentuk deja vu yang paling jarang terjadi. Dianggap serupa dengan time travelling ke masa depan. Soalnya, kejadiannya itu sering berbentuk seperti ini; kita sedang berkunjung ke tempat baru, tetapi tempat itu sudah terasa akrab sekali bagi kita, sangat familiar. Yah, Like My Office Now”

Saya, sampai saat ini masih belum mengerti, apa yang terjadi di dalam diri saya sendiri, tapi memang ada enaknya,. karena saya lebih menjadi lebih tau ketika mengambil suatu keputusan. Tetapi, ada juga tidak enaknya,.. yah, yang mengalami pasti juga tau. ^^

“Selagi kita hidup, jalani saja apa yang sudah diberikan” Motivasi saat ini, lusa dan seterusnya.

Tinggalkan Balasan

