Kajian : Adab Walimah dalam Islam


Hari ini, tepat 11 Hari saya berpuasa, disela – sela saya bekerja, ada teman saya yang berbaik  hati memberikan rekaman kajian / siraman rohani untuk saya yang sedang galau – galau-nya :’) Saya bersyukur mempunyai teman di tempat saya bekerja yang bisa mengingatkan saya untuk lebih mendekatkan diri kepadaNya. Semoga Allah swt. membalas kebaikanmu teman 😀 😀 😀

Tema hari ini kajian dari Armen Halim Naro  : Adab Walimah dalam Islam 1 dan Adab Walimah dalam Islam 2

 

 

Intinya :

1.    Mencari laki – laki yang akan mendampingi seumur hidup, ada 2 syarat yang penting : agama &  akhlaknya.

2.   Allah swt. akan memudahkan, selagi kita mau berusaha dan berdoa.

3.   Tidak boleh mensia-siakan org yg lemah : anak yatim & wanita.

4.   Laki -laki tidak boleh bermental lemah, tidak bekerja, bermalas – malasan.

5.   Allah swt. wajibkan suami untuk mencari nafkah yang halal bukan istri yang diwajibkan untuk mencari nafkah, berbuat baik pada istrinya tidak mensia-siakan istrinya.

Tinggalkan Balasan

