Trip to Trans Studio Bandung

Hello, it’s me again! hehe…. Kali ini, saya ingin berbagi pengalaman saya yang pertama kalinya ke Bandung tanpa rencana yang matang.. alias dadakan 😀 😀 😀  Awalnya, sejujurnya sejak dulu saya ingin berkunjung ke kota itu.. dulu pun sempat diterima di salah satu perusahaan persero spesialisasi di militer.. tapi lagi – lagi.. mama dan saudara say no.. baiklah 🙂 karena mama kira itu terlalu ‘horrible’  and ‘extreme’  Padahal bagi saya, itu suatu hal yang menarik untuk dipelajari 😀 😀 😀

Baiklah, saya tidak mau panjang lebar… intinya, saya dadakan pergi ke Bandung dengan tujuan kali ini ke Trans Studio Bandung. Tiket TSB ‘Trans Studio Bandung’ sudah berada ditangan sejak 2 bulan yang lalu, karena memang 2 bulan yang lalu ada ‘discount’ atau promo 😀

Lalu, saya hanya perlu menyiapkan tiket kereta PP dari Jakarta-Bandung. Saya dan kakak pun memutuskan untuk memakai jasa transportasi darat, tentunya naik kereta api, dan saya memilih mencoba naik kereta ekonomi yaitu serayu pagi dari stasiun Jakarta Kota – stasiun Kiaracondong dengan harga @35.000. Tidak mahal kan?? 😀 😀 😀  Nah, dari stasiun Kiaracondong kita naik mikrolet jurusan Kiaracondong -BSM… jadi dari stasiun Kiaracondong.. kita tinggal menunggu saja mikrolet.. dan tanya jurusan BSM? atau to the point saja.. mau ke trans studio bandung 😀 😀

Tarrraaaa…. Welcome to the Trans Studio Bandung

10653322_858173614195072_7487557209667742406_n

100_6953

Penampakan Loket

100_6957

Sebelum mulai berpetualang di dalamnya, mampir dulu ke bagian informasi untuk ambil peta panduan trus ke bagian top up/isi ulang tiket karena nantinya kalo mau beli suvenir atau beli cemilan dan makanan nggak bisa pakai uang tunai, tapi nanti bisa di refund kalo ada sisa.

100_7077

Di TSB tidak diperbolehkan membawa makanan-minuman dari luar, kecuali dalam botol atau tempat dari tupperware boleh masuk.

100_6963

Penampakan kartu MegaCash & Peta Panduan TSB

100_6986

TSB terbagi menjadi 3 bagian utama, Studio Central, Lost City, dan Magic Corner dengan total 20 wahana di dalamnya :

1. Yamaha Racing Coaster

Dari luar TSB, sudah kelihatan lintasannya. Yaaa, benar.. jet coaster super cepat ini (120 km/jam dalam waktu 3,5 detik!) cuma ada 3 di dunia, 2 di USA, 1 di TSB. kereeen kan… tapi sayangnya saya enggak mencobanya… karena barengan sama parade (sekitar jam 13.00) *alasan padahal takut >.<

2. Vertigo

Wahana ini mirip Kicir-Kicir di Dufan, bedanya yaitu sensasi di dalam vs luar ruangan aja sih tapi tetep bisa bikin teriak-teriak 😀

3. Trans Car Racing (DUNLOP)

100_6989

100_6988

Awalnya saya pikir, wahana ini seperti boom2 car.. tapi ternyata cuma buat yang suka kebut-kebutan tanpa repot nyetir yang baik karena sudah ada lintasannya. Tuh, lintasannya seperti gambar diatas…

4. Giant Swing

100_7081

Wahana paling seru, diayun-ayun nyaris 90 derajat dan kursinya pun bisa diputar 360 derajat pula.

5. Si Bolang

Sayang sekali gak bisa masuk ke sini… karena saat itu, sepertinya sudah di booking untuk perusahaan lain..

6. Trans Broadcast Museum

Isinya behind the scene program-program di TransTV & Trans7.

100_7098

Ada fasilitas untuk ‘dubbing’ juga lhoo… Seperti acara ‘Laptop si unyil’

100_7104

Kalo ada yang mau coba jadi presenter investigasi boleh banget mampir, nanti performnya bisa disimpen di dalam CD trus dibawa pulang deh

100_7108

7. Science Center

Tempat ini mirip Museum PP IPTEK TMII dalam versi mini, tapi interiornya lebih bagus,. hehehe  atau kalau di jogja, mirip Taman Pintar 😀

8. Trans City Theatre
Diklaim sebagai broadway-nya Indonesia, pertunjukan akting-nari-nyanyi gitu.

9. Dunia Anak
 Disini cocok banget buat anak-anak *iyalah . Ada wahana mini bumper car, tea cup, jump around, bumper boat, mini train, dan carousel di dalamnya.

10. Sky Pirates

100_7072

Begitu masuk ke TSB pasti langsung lihat “kapal perompak” di dalam TSB.

100_6974

Satu kapal kapasitasnya 8 orang dan dengan naik ini bisa kita liat sekeliling TSB.

100_6978

11. Jelajah The Rides

100_7074

Wahana ini seperti Niagara-gara di Dufan.  Bedanya di sini kita dijatuhkan 2x, satu kali dijatuhkan dari dalam pesawat yang nggak terlalu tinggi, lalu 1x lagi dari air terjun setinggi 13 meter. Lebih berasa… dijamin basah kuyup deh…

12. Kong Climb
Wahana ini merupakan arena panjat dinding yang  seru tapi karena mayoritas yang ada di wahana ini adalah anak-anak jadi agak malu juga mau coba hehe :p

13. Pulau Liliput
Tempat bermain tematik yang memang didesain khusus untuk anak-anak.

14. Negeri Raksasa

Ceritanya sih kita akan mengunjungi istana tempat kediamaan raksasa di atas awan yang siap menjatuhkan kita dari puncak menara. Mirip wahana Histeria di Dufan, lebih pendek tapi durasi “digantungin” di ketinggiannya lebih lama.

15. Dunia Lain

100_7034
Kita akan naik kereta menyusuri lintasan yang di kanan dan kirinya berisi legenda misteri Bandung. Awalnya takut sih tapi ternyata enggak seseram yang dibayangin.

16. Captain Blackheart Pirate Ship

Tempat main anak-anak juga nih. Katanya sih area softplay tematik terbesar se-Asia Tenggara. Ada empat lantai tapi enggak tau juga dalamnya ada apa aja.

17. Dragon Rides

Wahana ini, naik turun  saja tidak se seram ‘Giant Swing’ . Seolah – olah kita sedang naik naga 😀

18. Special Effect Actions

100_6982
Tempat sseru, tapi sayang cuma sebentar doank acaranya…   Isinya rahasia dibalik layar pembuatan film action seperti spesial efek ledakan dan semacamnya lah. Antriannya pun berjubel banyaknyaaa…

100_7023

19. Superheroes 4D

100_7068
Tempat ini merupakan tempat simulator 4D pertama di Indonesia, dari namanya udah ketebak kan isinya pasti tokoh-tokoh superhero. Sepertinya menarik sih tapi kemarin nggak sempet juga masuk ke dalamnya

20. Amphitheatre
Pertunjukan kelas dunia dengan desain spektakuler dan ada efek spesialnya juga. Letaknya di tengah-tengah ruangan dan dalam sehari ada 2x pertunjukan plus 1x parade di sore hari.

100_7119

Selesai sudah, seharian di TSB.. akhirnya kita pulang dengan badan yang lumayan lelah tapi menyenangkan.. karena akhirnya saya mampir juga ke kota Bandung 😀 😀  dan untungnya untuk pulang ke jakarta.. saya menggunakan kereta eksekutif Argo Parahyangan @95000, perjalanan memakan waktu kurang lebih 3 jam saja.