Trip to Trans Studio Bandung


Hello, it’s me again! hehe…. Kali ini, saya ingin berbagi pengalaman saya yang pertama kalinya ke Bandung tanpa rencana yang matang.. alias dadakan 😀 😀 😀  Awalnya, sejujurnya sejak dulu saya ingin berkunjung ke kota itu.. dulu pun sempat diterima … Baca lebih lanjut

Happy Graduation


Gak kerasa sudah 3 tahun lebih 5 bulan menjalani manis pahitnya lika – liku sebagai seorang mahasiswi  🙂  banyaknya lemparan – lemparan kerikil mengenai diri ini,. semakin menguatkan dan meyakinkan bahwa “aku harus tegar dan kuat” dalam mengahadapi kerikil – kerikil kehidupan sebagai seorang mahasiswi.

Aku juga sama seperti layaknyaa mahasiswa – mahasiswi pada umumnya,..  🙂

Aku juga pernah merasakan kemalasan, saat menghadapi tugas yang menurutku begitu rumit untuk diselesaikan.
Tapi, kemalasan selalu hilang jikalau aku selalu ingat apa yang menjadi kewajibanku dan janjiku.
Aku juga pernah merasakan bagaimana pahitnya dan sakitnya dilempari kerikil – kerikil oleh teman sendiri, dan menjadi terpuruk. Saat – saat itulah yang masih membekas di fikiran. Tapi, dari sakitnya lemparan kerikil – kerikil itu, aku selalu menyemangati diri. Kalau tidak ada kerikil kehidupan mana mungkin bisa hidup. Beruntungnya, aku mempunyai sahabat yang mau berbagi suka dan duka. Dan beruntungnya aku mempunyai pembimbing akademik yang mau mendengarkan keluh kesahku  :’)  ada perkataan dari beliau yang akan aku ingat hingga nanti “Namanya juga hidup, pastilah ada saat – saat kita jatuh. Ketika kita jatuh, kita dihadapkan 2 pilihan. Mau bangkit atau tidak” dan “Kamu itu bisa!”   *entah itu yang sering kali aku dengar ketika berhadapan dengan beliau.

“Karena hidup pastilah ada kerikil kehidupan, gak mungkin kalau gak ada kerikil kehidupan”

Aku pernah merasakan,  rasanya lembur 5 hari 4 malam tidur hanya 2jam/hari, karena saat itu lagi ngerjain tugas bikin distro linux. Yang gak tau-nya ternyata mudah >.<”  [sampai saat ini masih keinget kejadian itu] =.=”

Aku pun juga pernah merasakan bagaimana rasanya pekerjaanku tidak dihargai,. sakit memang,. tapi, dari situ aku selalu menanamkan dalam hati bahwa “tidak ada doa dan usaha yang  sia – sia”.  Masih ingatkaan ceritaku waktu back to school  

Ketika kita mau berdoa dengan sungguh – sungguh padaNya, Mengadu padaNya,. Menyerahkan semua urusan kita padaNya dan ketika kita mau berusaha dengan sekuat tenaga kita. Kita akan lihat hasilnya.  Pasti Allah swt. memberikan yang terbaik untuk diri kita.  Bahkan yang bagi kita tidak mungkin. Aamiiin.

And Now, It’s Work! aku sangat tidak menyangka bisa lulus 3 tahun 2 bulan, apalagi menjadi mahasiswi terbaik se-Fakultas dan menjadi yg terbaik ke 5 se Universitas. Yah, meskipun tidak bisa wisuda bareng dengan teman – teman 1 angkatan,.. gpp,. yang penting bisa membuat mama bahagia ^^

“Alhamdulillah”

First. Alhamdulillah. Terimakasih untuk Allah Swt. KarenaNya aku bisa menjadi seperti ini. Karena kemurahan dan kasih sayangNya, aku masih tegak berdiri menghadapi kerikil – kerikil itu.

Terimakasih untuk  mommy, keluarga besar yang selalu mendukung apa yang menjadi keputusanku,. dan selalu memberikan masukan – masukan ketika aku berbuat kesalahan.

Terimakasih untuk sahabat – sahabat dekatku yang sejak dari SMP hingga sekarang ini masih selalu,. selalu,. dan selalu menjadi penyemangat hidup,. terutama saat menghadapi lemparan kerikil  – kerikil. (Cici, Raafi, Devinta, Ivan). Terimakasih karena kalian,. aku bisa menjadi seperti ini,.  :’)

Terimakasih untuk Bapak Dekan sekaligus pembimbing I sekaligus Dosen favoritku,. yang selama aku kuliah,. beliau telah memberikan banyak inspirasi untukku. Dari beliau, aku banyak belajar,. bagaimana cara menjadi yg lebih baik. Ada saat – saat yang membuatku menjadikan beliau sebagai salah satu dosen favorit di jurusanku. Saat – saat beliau membagikan ilmu di kelas dll hehhehe  😀   Dari beliau, aku diberi kesempatan untuk menjadi lebih baik, menuangkan apa yang aku mau dan apa yang aku fikirkan.

Terimakasih untuk teman  – teman kuliah  ^_^ pabelan pos,.. [meski harus ada nama yg diralat]  😀 😀 😀

Dufan [Dunia Fantasi]


Sekian lama gak berkunjung ke ibu kota,. akhirnyaa keturutan juga, meski berangkat sendirian,… it’s ok!!  yaa ini semua karena memang “alhamdulillah” rencana berjalan seperti yang diinginkan,..  :’)  [meski agak terjal]  yaiyaalaah,. namanya juga hidup =.=”

okeeyh,. jadi backpacker,. itu menyenangkaan,.  😀 😀 tujuan kali ini ke jakarta,. selain mau jenguk kakak, Aku juga ingin travelling,.  😀 😀 😀 setelah kurang lebih 5 bulan berusaha menyelesaikan studi akhir alias TA alias skripsi. Setelah pemberkasan fix alias selesai alias tidak ada masalah lagi,. saatnya pesan tiket KA,.. untungnya masih tersedia tiket KA Eks. Argo Dwipangga dengan harga tiket : 330k,. jurusan Solo Balapan – Gambir.

Fasilitas yang kita dapatkan di KA Eks. Argo Dwipangga, terlihat nyaman dan lengkap.  Ada TV [film plus iklan2 KA] + tempat colokan listrik + AC + KM +  selimut [kalau perjalanan malam hari “free”] +kita juga bisa pesan makanan dan minuman kepada para pegawai yang bertugas di KA yang hampir tiap menit mondar – mandir menanyakan satu persatu para penumpang ada yang mau pesan atau tidak.

Kesimpulan naik KA Eks. Argo Dwipangga : nyaman,.

kaargodwipangga1

kaargodwipangga

Akhirnya tiba di stasiun Gambir dengan selamat  :’D

gambir

Setelah tiba di stasiun Gambir, sekitar jam 05.00,.  akhirnya kakakku datang menjemput juga,.  ditengah perjalanan,. langsung disuguhi pemandangan gedung – gedung yang menjulang tinggi 😮  [*cattn : tapi dibalik itu ada sebuah perumahan yang kontras dengan gedung sebelahnya]  =.=”

Setelah istirahat dll. truus cabut ke Dufan yang jadi tujuan pertama,.  Setelah dapet tikeet langsunng capcuuss

*ahiihihii mumpung sepiiy,.  mejeng dulu sebentaarr,..  😀 😀  >.<”

dufan1

[ini mas – mas malah mejeeng juga =.=”] 

Setelah antri tiket,. trus nunggu gerbang dibuka sekitar setengah jam-anlah,. baru dibuka [iyaalah,. kepagian soalnya,. niatnya sih biar gak ramean gituuu  😀 ]. Baru masuk beberapa langkah udah disambut sama maskot dufan dan teman – temannya.

Karena memang masih belum terlalu ramai,. aku dan kakakku sangat menikmati wahana2 yang tersedia  😀 😀 😀 awal mula untuk pemanasan,. kita naik wahana yang namanya turangga – rangga

dan tak terkecuali wahana tornado >.<”

dah,. fotonya itu ajaaaa,. udah ngantuuk soalnyaaa  😀 backpacker hari pertama cuma ke dufan ajaaah,. postingan hari ke dua menjadi backpacker bessok sajjjaaa  😮   😀

Candi Borobudur

Candi Borobudur


Candi Borobudur terletak di daerah Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Indonesia. Letaknya sebelah selatan + 15 km sebelah selatan kota Magelang dataran kedu yang berbukit hampir seluruhnya di kelilingi pegunungan, pegunungan yang mengelilingi Candi Borobudur di antaranya di sebelah timur terdapat … Baca lebih lanjut

Candi Prambanan

Candi Prambanan


Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Candi ini … Baca lebih lanjut

Setelah 40 hari di tanah suci. . .

Setelah 40 hari di tanah suci. . .


akhirnya setelah menunggu kurang lebih 40 hari,. mama akhirnya datang dari mekkah,. tempat dimana banyak yang mendambakan pergi kesana termasuk saya. rasanya campur aduk nungguin mama pulang,.  :’D yang seharusnya sudah sampai dirumah jam 23.00 diundur jadi jam 03.00. alhasil … Baca lebih lanjut